Liputan6.com, Jakarta Tekanan yang dialami di tempat kerja secara tidak sadar rentan membuat pekerja atau buruh menjadi stres. Jika tidak ditangani, kondisi ini bisa berdampak lebih jauh pada kesehatan seseorang.
Tentu saja, ada beberapa cara yang dianjurkan oleh pakar untuk mengelola stres pada para pekerja. Mengutip Forbes pada Rabu (1/5/2019), psikolog bisnis Sharon Melnick mengungkapkan beberapa tips bagi para pekerja agar tidak mudah stres dalam pekerjaan.
7. Dinginkan Diri dengan Cepat
"Ketika Anda merasa frustrasi atau marah, perasaan panas di tubuh menyebabkan Anda bereaksi," kata Melnick. Untuk mengatasinya, cobalah teknik pendinginan napas.
Tarik napas lewat mulut untuk kemudian bernapas normal dengan hidung. Jika dilakukan dengan benar, Anda akan merasakan sensasi dingin yang mengeringkan sisi atas lidah.
8. Identifikasi Stres yang Mempengaruhi Diri Sendiri
Melnick mengatakan, berhentilah memaksakan stres dengan membangun perasaan percaya diri sendiri ketimbang mencari dari orang lain. Apabila Anda terjebak dalam persepsi orang lain, stres menjadi lebih mudah terjadi karena hal-hal kecil. Padahal, ketika Anda mengalihkan fokus ke pekerjaan, ini cenderung mengesankan orang lain.
http://bit.ly/2ZOEFNZ
May 01, 2019 at 04:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2ZOEFNZ
via IFTTT
0 Comments:
Post a Comment