Wednesday, January 2, 2019

Resolusi Tahun Baru Arsenal: Perbaiki Pertahanan!

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal boleh jadi mengawali Tahun Baru 2019 dengan kepala tegak usai menang 4-1 atas Fulham dalam lanjutan Premier League, Selasa (1/1/2018). Namun pertandingan yang berlangsung di Emirates itu menyisakan tugas rumah bagi Manajer Arsenal, Unai Emery.

Bermain di depan pendukung sendiri, empat gol Arsenal dicetak oleh  Granit Xhaka (25), Alexandre Lacazette (55'), Aaron Ramsey (79'), dan Aubameyang (83'). Sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu dicetak oleh Aboubakar Kamara pada menit ke-69. 

Berkat Kemenangan ini, Arsenal kian mendekati zona Liga Champions. Saat ini, Arsenal berada di urutan kelima dengan 41 poin, terpaut 2 poin dari Chelsea yang di  urutan ke-4. 

Namun tidak mudah bagi Arsenal menundukkan Fulham. Bahkan sepanjang babak pertama, gawang The Gunners beberapa kali nyaris kebobolan. Lini belakang The Gunners terlihat keropos seperti saat kalah 1-5 dari Liverpool 1-5 pada pertandingan sebelumnya. 

"Tantangan kami berikutnya adalah memperbaiki pertahanan," kata Emery usai laga seperti dilansir Talksport.com. "Kami senang melihat para penyerang yang mencetak banyak gol hari ini. Kami adalah tim yang unggul dalam mencetak gol," beber Emery menambahkan. 

Di Liga Inggris musim ini, Arsenal memang terbilang keropos. Hingga 21 pertandingan, The Gunners sudah kebobolan 31 gol, tapi cukup produktif dengan memasukkan 46 gol.

"Kami perlu pertahanan juga agar lebih seimbang dan berkembang. Kami perlu bekerja. Kami harus mempersiapkan putaran kedua," ujar Emery mengingatkan. 

"Kami harus lebih baik pada putaran kedua, secara taktik dan kami akan melakukannya."

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QgP4fx

January 02, 2019 at 08:50PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2QgP4fx
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment